Selasa, 18 Agustus 2015

KKN - PAR IAI AL KHOZINY BUDURAN SIDOARJO

HARI PERTAMA DI BASE CAMP DESA PLOSO KEC KREMBUNG

Tepatnya hari kamis 30 juli 2015, kami seluruh mahasiswa IAI Al khoziny jurusan Pendidikan Agama Islam, yang terdiri dari  mahasiswa Regular,  Pergunu, dan Ekstention akan melaksanakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu  Kuliah Kerja Nyata dan Partisipatory Action Research di Desa Ploso Kecamatan Krembung yang bertujuan untuk mengabdikan diri terhadap masyarakat dalam berbagai bidang: Bidang Keagamaan, Bidang Pendidikan, Bidang Perekonomian,Bidang Seni Budaya, Bidang Kesehatan.


Setelah Pembukaan KKN di Kecamatan Krembung sudah berakhir sekitar pukul 09.00  kami seluruh rombongan mahasiswa meluncur ke balai desa ploso untuk pembukaan di balai desa dengan Pemerintah desa dan staf-stafnya. alhamdulillah setelah sampai di balai desa kita semua yang terdiri dari 10 mahasiswa dan 10 mahasiswi di sambut baik oleh Bapak Kepala Desa Ploso , Bapak Saiful Efendi,
Dan alhamdulillah selanjutnya kita langsung di antarkan ke tempat base camp untuk putra dan base camp putri yang cukup nyaman untuk KKN. tak lama kemudian kami di antarkan lagi ke tempat MCK ( Mandi Cuci Kakus ) yang kondisinya waktu kita datang Menurut kami sangat tidak layak pakai, dan Dapur yang sebenarnya bagus namun karena kurangnya perawatan mungkin di sebabkan perangkat di desa 99 % laki-laki jadi kurang bisa merawat dapur dengan baik.
karena masih Greengg Greng nya KKN, kami semua mahasiswa berpikir ,,,Waaah Kerjaan nihh bersih-bersih kamar mandi dan Dapur  buat Masak sehari-hari.
gak pakai lama, Pak Nasruddin beserta 9 Teman KKN langsung bersih-bersih, etttts Lupa diperkenalkan Kordes Kami Mr Dadang Saifuddin apa Safiuddin ya.. tidak sampai 2 jam sudah kinclong tuh kamar  mandi dan dapur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar