Selasa, 18 Agustus 2015

POSYANDU LANSIA



Pada Hari ke 20 KKN, hari Selasa tanggal 18 Agustus 2015 pagi jam 7.30 di balai desa ploso akan diadakan kegiatan posyandu lansia yang didalamnya terdapat kegiataan pendataan jumlah lansia di masing masing dusun dan cek kesehatan masing-masing lansia di desa.

kami sejak pagi sudah berpartisipasi didalamnya mulai dari persiapan  tempat dulu, meja, dan konsumsi untuk lansia Susu Kedelai Hangat.
jumlah lansia di desa ploso berjumlah  sekitar 100 orang, tapi kali ini dari yang hadir ikut sekitar 70 Lansia yang di dominasi oleh lansia  Putri atau  Mbah Putri yang Mbah Kakung cuma 3 orang.
Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, tak Lupa kami Mahasiswa IAI  Al khoziny, Bidan Desa Ploso, Kader-kader PKK.


pada ibu-ibu yang sudah tidak muda lagi umurnya datang 1 per satu dengan senyumnya yang indah tanpa gigi,  serta antusiasnya terhadap kesehatan pada usia lanjut. 

ketika para lansia datang, langsung menuju ke kami para mahasiswa untuk melakukan cek timbang berat badan dan tinggi badan, kami sempat kewalahan karena saking banyaknya para lansia di desa ploso ini.

selesai timbang badan, mereka antri untuk satu persatu di cek tekanan darahnya dan konsultasi kesehatan dengan bidan yang tugas. Kegiatan ini selesai sekitar pukul 11.00 Wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar